Nasional

Pertimbangan Ini Jadi Peluang KLB PD Deli Serdang Dikukuhkan Kemenkumham

INDOPOSCO.ID – Pengurus baru Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang harus mengembalikan Partai Demokrat menjadi partai terbuka. Langkah tersebut dilakukan setelah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Pernyataan tersebut diungkapkan, Direktur Kajian Hukum Academic Training Legal System (ATLAS) Miartiko Gea melalui gawai, Rabu (10/3/2021). Miartiko menjelaskan, pengurus baru partai Demokrat harus merangkul semua kader dan pengurus yang menolak hasil KLB.

“Harus kembalikan Partai Demokrat pada kitohnya. Merangkul semua kader untuk bergabung dengan satu tujuan membesarkan partai,” katanya.

Menurut dia, pengajuan permohonan pengesahan personalia kepengurusan baru Partai Demokrat hasil KLB di Deli Serdang memiliki peluang yang cukup tinggi untuk disahkan atau dikukuhkan sebagai pengurus yang sah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Ada beberapa pertimbangan yang menjadikan hasil KLB tersebut layak untuk disahkan. Jika melihat perkembangan terbaru, bahwa ada 412 pemilik hak suara sah Partai Demokrat baik di tingkat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) maupun tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang mengajukan permintaan untuk pelaksanaan KLB, maka secara hukum, syarat formal tersebut telah dipenuhi oleh KLB,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button