Nasional

Bea Cukai Batam Ringkus Kapal Berisi Rokok dan Miras Ilegal Senilai Rp10 Miliar

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam berhasil mengamankan kapal yang mengangkut rokok dan minuman beralkohol ilegal dengan total nilai barang mencapai Rp10 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata menjelaskan awal mula penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa terdapat kapal mencurigakan bernama KM Budi yang mengarah ke perairan Sengkuang, Batam.

“Informasi tersebut kami dapatkan pada pukul 02.00 WIB, kemudian pada pukul 03.00 WIB petugas Patroli BC 7004 langsung melakukan pengejaran dan memberikan peringatan terhadap target (KM. Budi) untuk memberhentikan kapalnya,” ungkap Susila, pada Rabu (10/3/2021).

Meski telah mendapat peringatan, kata Susila, kapal pelaku tetap melaju dan akhirnya mengandaskan diri di sekitar perairan Pulau Putri, Kecamatan Nongsa, Batam. “Satgas Patroli BC 7004 menghubungi satgas kapal speed patroli lainnya, dari Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau serta dibantu Satgas DitPolairud Polda Kepri dalam proses pemeriksaan kapal,” jelas Susila.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button