Nasional

Presiden Jokowi: BPPT Harus Jadi Lembaga Extraordinary

INDOPOSCO.ID – Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), agar bisa menjadi otak pemulihan ekonomi secara extraordinary. Pernyataan tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT Tahun 2021 secara daring, Senin (8/3/2021).

Presiden menekankan agar BPPT lebih aktif berburu inovasi dan teknologi, untuk dikembangkan lebih lanjut dan diterapkan. Karena, ribuan peneliti dari pemerintahan, swasta dan para inovator lainnya di tengah masyarakat memiliki banyak temuan yang bisa dikembangkan hingga tahap komersialisasi.

Selama pandemi, menurut Presiden, akselerasi inovasi di bidang kesehatan meliputi ventilator yang amat berguna dalam perawatan pasien Covid-19. Ada juga GeNose yang merupakan alat uji penapasan tahap awal dari Covid-19 yang kini mulai digunakan di lokasi-lokasi padat interaksi.

“Teknologi untuk penapasan penderita Covid-19 seperti GeNose yang sangat murah, mudah, dan cepat. Ini sudah mulai dipasang di semua stasiun kita dan beberapa lokasi penting yang padat dan banyak interaksi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button