Nasional

2.070 ASN Kemenkop dan UKM Divaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi. Kini prioritas penerima vaksin Covid-19 adalah pelayan publik termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lanjut usia (lansia). Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) menjadi salah satu Kementerian yang telah memulai vaksinasi bagi seluruh pegawainya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjelaskan, semua pegawai KemenkopUKM akan mendapatkan suntikan vaksin mulai 8 Maret 2021. Termasuk di dalamnya karyawan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP KUKM) atau Smesco Indonesia serta Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan UMKM (LPDB-KUMKM) yang merupakan satuan kerja dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kami mendapatkan giliran vaksinasi dengan total 2.070 orang. Hari ini sekitar 700 pegawai dan rencana nanti sampai hari Rabu dilakukan vaksinasi. Mudah-mudahan ini bisa segera 100 persen,” kata Teten usai menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Gedung Kemenkop dan UKM, Senin (8/3/2021).

Selain melakukan vaksinasi bagi seluruh pegawai di Kemenkop dan UKM, Teten juga memastikan seluruh pegawainya tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Penggunaan masker dan juga pembatasan jumlah pekerja yang masuk kantor (work from office) masih terus dijalankan. Hal itu dilakukan demi memaksimalkan upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Teten menambahkan, pihaknya tengah mengajukan agar pelaku Koperasi dan UKM hingga di daerah juga bisa segera mendapatkan suntikan vaksin khususnya pelaku UKM yang bergerak di sektor kuliner. Pasalnya di tengah pandemi Covid-19, pelaku usaha di sektor ini termasuk yang paling banyak bersentuhan dengan publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button