Nasional

Rapim TNI-Polri, Ini Pesan Komnas HAM

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengapresiasi lembaga TNI-Polri yang terus melakukan reformasi birokrasi. Repormasi di internal TNI-Polri sangat kentara dibandingkan saat zaman Orde Baru (Orba).

Demikian diungkapkan Ahmad saat memberikan paparan dalam Rapim TNI-Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

“Komnas HAM selalu memberikan apresiasi bahwa reformasi TNI-Polri itu satu langkah sangat progresif. Saya kebetulan aktivis Orba pada masa itu mengalami peristiwa dimana saya dikejar alami represif. Kalau saya bandingkan sekarang jauh sekali,” ujar Ahmad.

Ahmad menampik pandangan generasi muda dewasa ini yang masih menyebut bahwa TNI-Polri masih sangat represif. Menurutnya, saat ini jauh lebih baik dibandingkan Orba.

“Kalau anak-anak muda sekarang bilang tak ada perubahan dari Orba, mungkin mereka tak mengalami represi di zaman itu, tidak mengalami jadi orang dikejar-kejar harus lari sana kemari. Kalau sekarang kan tidak tentu berbeda,” ucap Ahmad.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button