Nasional

Dorong Ekspor Nasional, Bea Cukai Kenalkan Fasilitas KITE

INDOPOSCO.ID – Untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN), Bea Cukai terus memfasilitasi pengguna jasa dalam proses bisnisnya. Fasilitas yang diberikan antara lain adalah izin dalam bidang kepabeanan berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), baik untuk perusahaan dengan skala besar maupun IKM.

Pada kesempatan ini, Kanwil Bea Cukai Jakarta memberikan fasilitas KITE kepada PT. Andalan Furnindo pada Senin (8/2/2021). Perusahaan ini merupakan satu dari 11 perusahaan gula rafinasi di Indonesia, dan berlokasi di Kompleks Pergudangan Marunda Center.

“Perusahaan kami memulai produksi secara komersial pada Juni 2013, saat ini bahan baku raw sugar masih kami impor dari beberapa negara, seperti Thailand, Australia, India dan Brasil. Dengan diberikannya fasilitas ini, tentu sangat bermanfaat bagi perusahaan kami,” papar Indra Suryaningrat, Direksi FICO HRGA dan SCM.

Kepala Bidang Fasilitas Kanwil Bea Cukai Jakarta, Tahi Bonar Lumban Raja menuturkan, “melalui fasilitas KITE, Bea Cukai berharap pelaku usaha akan mendapatkan manfaat berupa pembebasan bea masuk, yang dapat menekan cashflow perusahaan, sehingga mendorong peningkatan daya saing perusahaan, investasi, dan ekspor nasional.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button