Nasional

Rapim TNI-Polri 2021, Siap Bantu Vaksinasi PPKM Mikro Hingga Pemulihan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak, termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah mulai dari mengawal vaksinasi hingga membantu pemulihan ekonomi.

”Sesuai arahan bapak Presiden Jokowi, TNI-Polri diminta untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3 T (Tasting, Tracing, Treatment), pelaksanaan PPKM skala mikro hingga mendukung pelaksanaan vaksinasi hingga pemulihan ekonomi,” kata Hadi Tjahjanto usai Rapim TNI-Polri di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Rapim TNI-Polri kali ini mengambil tema ‘’Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menambahkan, dalam Rapim kali ini juga membahas bagaimana TNI-Polri dapat membantu pemulihan ekonomi nasional. Misalnya, tekan Sigit, melakukan pengawalan terhadap pengembangan UMKM dalam rangka menumbuhkan atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button