Nasional

Gagalkan Penyelundupan 353 Kg Sabu Jaringan Internasional, Polri Selamatkan 1,7 Juta Jiwa

INDOPOSCO.ID – Bareskrim Polri mengagalkan upaya penyelundupan 353 kg sabu dari jaringan Internasional Timur Tengah-Malaysia-Aceh. 11 orang berhasil diamankan dari kasus ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan di tiga lokasi berbeda yakni di Pelabuhan Rakyat Desa Matang Bangka, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Desa Blang Mee Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen dan Desa Meusanah Tambo Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“11 orang yang diamankan adalah KM (37) sebagai orang kapal, MD (23) sebagai kapten kapal, ES (35) dan napi Lapas Lhokseumawe MA (36) sebagai pengendali. Sementara tersangka lainnya sebagai penerima barang yaitu SI (50), SN (53), KR (23), IZ (40), MR (25), SY (63) dan SB (41),” kata Argo dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Berita Terkait

Argo menjelaskan, kasus ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebut akan ada penyelundupan barang haram tersebut dengan jumlah besar menggunakan kapal ikan dari Malaysia menuju perairan Bireuen, Aceh.

“Kemudian dibentuk tim Gabungan dari DitIpidnarkoba Bareskrim Polri, Ditresnarkoba Polda Aceh dan Polres Bireuen. Tim ini melakukan proses penyelidikan selama satu bulan,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas melakukan pengintaian di lokasi yang dicurigai sebagai tempat pendaratan atau bersandarnya kapal di Pelabuhan Rakyat Desa Matang Bangka, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button