Ekonomi

Apresiasi Peran Mantri, Kanwil BRI Bandung Gelar Forum Komunikas

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah BRI Bandung menggelar forum untuk mendorong inisiatif strategi guna menghadapi tantangan di tahun 2021. BRI terus fokus untuk melakukan pendampingan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi.

Selain fokus untuk membangkitkan UMKM, BRI juga dikenal sebagai partner strategis pemerintah dalam kaitannya penyaluran berbagai stimulus dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat.

Dalam salah satu upayanya membantu para pelaku usaha mikro, BRI menerjunkan para ‘mantri’ ke berbagai daerah di Indonesia. Tugas mereka adalah untuk memberikan pendampingan bagi para pelaku wirausaha kecil.

Mantri BRI tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mantri berperan sebagai tenaga pemasar BRI yang kerap membantu dan mendukung pelaku usaha Mikro mengembangkan bisnisnya. Sekarang tugas mantri bukan hanya berjualan produk, tetapi pemberdayaan pada masyarakat. Sehingga nilainya sudah semakin bermakna, dan menjadi orang yang dikenal di masyarakat. Mantri menjadi rujukan untuk bertanya terkait masalah perbankan. Selain itu, Mantri juga menjadi ujung tombak inklusi dan literasi perbankan kepada masyarakat Indonesia hingga ke penjuru negeri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button