Nasional

Kemenparekraf Apresiasi Tenaga Kesehatan dengan Berwisata ke Faunaland Ancol

INSOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi para tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 dengan mengajak mereka berwisata melepas penat ke salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta, Faunaland Ancol.

Sandiaga Uno saat bertemu 50 tenaga kesehatan di Faunaland Ancol, Jakarta, Rabu, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para nakes dari berbagai rumah sakit di Jakarta yang setiap hari berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19 untuk memberi mereka waktu rehat berwisata atau sekadar “refreshing” dari rutinitasnya.

“Saya memahami bagaimana lelahnya para nakes yang berada di garda terdepan melawan COVID-19. Mereka melayani masyarakat tanpa kenal waktu dan kadang harus tidak ketemu keluarga tercinta. Rasa terima kasih saja rasanya tidak cukup. Saya berharap melalui kerja sama ini kita bisa menyemangati satu sama lain dan segera bangkit dari pandemi,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Sandiaga Uno juga menceritakan ide tersebut tercipta setelah beberapa waktu lalu berdiskusi dengan Kepala BNPB Doni Monardo untuk memberikan sebuah motivasi inspirasi kepada para tenaga kesehatan yang berjam-jam memakai alat pelindung diri (APD) dan pasti sangat lelah sehingga perlu sesekali rehat sejenak.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga berharap ide ini bisa dilakukan oleh pelaku usaha lainnya sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan.

“Jadi hari ini kita harapkan pahlawan masa kini kita, bisa istirahat sejenak. Saya tahu masih banyak tugas yang menunggu kita di depan. Mudah-mudahan hari ini menjadi momen penyemangat untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan protokol kesehatan. Kita bangkitkan pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Dan ide ini semoga bisa dilakukan pelaku usaha lainnya. Saya yakin kita akan bangkit melawan COVID-19,” ujarnya.

Kegiatan yang juga dihadiri 50 tenaga kesehatan dari lima rumah sakit seperti RSUP Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RSPAD, RSCM, dan RSAL Mintohardjo juga dihadiri Komisaris Faunaland dr Irene, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani, dan Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung. Dan rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan dalam 20 periode ditujukan kepada para nakes di RS Jabodetabek.

Di Faunaland, para tenaga kesehatan diajak melihat koleksi satwa yang ada di mini zoo tersebut serta menyaksikan pertunjukan “bird show” yang sangat atraktif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button