Nasional

Menhub Lantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang baru Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi menggantikan Marsekal Madya TNI Purn Bagus Puruhito yang telah memasuki masa purna tugas.

Budi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Marsekal Madya TNI Purn Bagus Puruhito atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kabasarnas sejak Januari 2019.

Budi mengatakan, semasa kepemimpinan Marsekal TNI Purn Bagus Puruhito, Basarnas telah melakukan upaya pencarian dan pertolongan pada sejumlah musibah yang terjadi di Indonesia diantaranya, jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, bencana tanah longsor terjadi di Sumedang, Jawa Barat, bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

“Penanganan beberapa operasi SAR berskala besar dengan baik dalam kurun waktu yang bersamaan membuktikan bahwa Pak Bagus memiliki kapasitas kepemimpinan yang andal dan tangguh,” kata Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya, Kamis (4/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button