Nasional

Kemendagri Pertimbangkan Usul Bawaslu Tunda Pelantikan Bupati Sabu Raijua Terpilih

INDOPOSCO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima sejumlah masukan terkait pelantikan Bupati Sabu Raijua terpilih, Orient Patriot Riwu Kore, yang akhir-akhir ini kemenangannya menuai polemik, karena status kewarganegaraan.

“Hari ini kami memimpin rapat bersama-sama dengan KPU RI dan Bawaslu RI. Hadir juga Dirjen (Direktur Jenderal) Polpum (Politik dan Pemerintahan Umum), Dirjen Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) NTT (Nusa Tenggara Timur) dan juga ada Staf Khusus Mendagri. Untuk apa? Kami mencermati usulan yang disampaikan oleh Bawaslu, yang memberikan saran atas polemik yang terjadi di Sabu Raijua,” ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Kamis (4/2/2021).

“Dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) mengusulkan kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk dilakukan penundaan pelantikan. Tentunya usulan Bawaslu ini menjadi bahan laporan bagi kami kepada pimpinan, Bapak Menteri, agar nanti mengambil keputusan yang tepat,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button