Nasional

Kemendes PDTT Akan Berkoordinasi dengan Instansi Lain untuk Mengembangkan Kabupaten Paniai

INDOPOSCO.ID – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan menindaklanjuti dan melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder agar Kabupaten Paniai bisa berkembang atau lepas dari status ketertinggalan.

“Kita akan berupaya keras agar semua program-program yang ada di Kemendes PDTT terdapat model yang bisa menyelesaikan 1 atau 2 kampung terlebih dahulu, selain itu juga bisa terintegrasi dan nantinya bisa disinergikan dengan kementerian lainnya. Seperti masalah akses jalan, nantinya kita akan melakukan komunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kami berharap, permasalahan di Kabupaten Paniai bisa segera terselesaikan dengan cepat,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, saat menerima kunjungan Bupati Paniai, Provinsi Papua, Meki Nawipa di kantornya, Kamis (28/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Abdul halim didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Harlina sulistyorini dan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Aisyah Gamawati

Sementara itu, Bupati Meki Nawipa berharap Kabupaten Paniai bisa lepas dari statusnya sebagai salah satu daerah tertinggal.

“Paniai ditetapkan sebagai kabupaten tertinggal di tahun 2020-2024 sesuai Perpres (Peraturan Presiden) nomor 63 tahun 2020 tentang penetapan daerah tertinggal. kita ditetapkan daerah tertinggal karena banyak sekali yang kurang. Karena itu, kita berharap ada arahan dan pentunjuk agar daerah kami bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Meki menjelaskan, Paniai berada di titik sentra di sisi barat pegunungan tengah dan menjadi penghubung ke berbagai daerah. Selain itu, Kabupaten Paniai juga memiliki bandara Enaro dan RSUD yang menjadi pendukung bagi empat kabupaten lain di sekitarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button