Nasional

Kapal Patroli Bea Cukai Kerahkan Penyelam untuk Evakuasi Pesawat Sriwijaya SJ-182

indoposco.id – Proses evakuasi penemuan jejak dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 oleh kapal patroli Bea Cukai terus dilakukan. Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Priok, Suaidy, mengatakan sejak 9 Januari 2020 tim gabungan dari Bea Cukai, Basarnas, TNI, Polri, Instansi Maritim, serta relawan bersinergi melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Di hari ketiga yakni 11 Januari 2020, pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas dan mengerahkan kru kapal patroli Be Cukai BC 9006 untuk melakukan penyelaman pada lokasi yang menjadi titik jatuhnya pesawat dengan pembagian tim yang telah ditentukan sebelumnya.

“Kemarin, tanggal 11 Januari 2020 kami mendapatkan serpihan dan puing pesawat serta jejak temuan dari korban. Hingga saat ini area pencarian telah diperluas menjadi enam sektor. Semoga dengan begitu, seluruh satuan tim tugas di lapangan dapat menemukan jejak, baik dari puing-puing pesawat maupun jejak temuan dari korban penumpang. Doa kami selalu menyertai para kru dan penumpang, serta seluruh tim yang bertugas,” ujar Suaidy, dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button