Nusantara

Bea Cukai Jalin Kerja Sama dengan BPPTP Ambon untuk Mendorong Ekspor Langsung Pala

indoposco.id – Jalinan kerja sama antara Bea Cukai Ambon dan Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Ambon semakin erat setelah Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia mengunjungi kantor BBPPTP di Jalan Pertanian Passo No. 3 Kota Ambon, pada Jumat (15/1/2021). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Perbenihan dan Proteksi, Charlota J. Risamena, M.Si.

Saut Mulia mengatakan, kerja sama kedua pihak telah terjalin dari tahun 2019, khususnya dalam menumbuhkan dan menggali potensi ekspor pala dari Ambon.

“Maksud kedatangan kami, di samping mempererat kerja sama yang telah ada juga untuk mewujudkan kerinduan ekspor pala langsung dari bumi Maluku, dengan pemberitahuan ekspor barang terdaftar di Kota Ambon. Mengingat rempah-rempah, termasuk pala, merupakan hasil bumi yang paling dicari di zaman penjajahan dulu,” katanya.

Saut berharap lewat kunjungan tersebut kedua pihak dapat mencari dan mengambil langkah yang diperlukan terhadap permasalahan yang ada untuk mewujudkan ekspor pala langsung dari Ambon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button