Megapolitan

Pj Gubernur Heru Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Adminduk

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan bahwa warga Jakarta saat ini telah menikmati pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang cepat dan mudah, termasuk layanan perekaman KTP untuk pemula.

Sehubungan dengan itu, Heru mengharapkan agar kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dan dijaga.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi atas inovasi dan prestasi yang telah dihadirkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya menginstruksikan jajaran Dinas Dukcapil untuk terus meningkatkan kompetensi diri sesuai standar sumber daya manusia kota global. Hal ini penting untuk memperkuat posisi Jakarta sebagai kota global yang maju dan berdaya saing, terutama dalam memberikan pelayanan di bidang administrasi kependudukan,” katanya, Kamis (23/5/2024).

Dia meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga dalam melaksanakan tugas.

“Sinergi yang terjalin di lingkungan internal Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurut Heru, Jakarta saat ini sedang bertransformasi menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional yang maju, berdaya saing, serta berkelanjutan.

“Oleh karena itu, peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI perlu diupayakan agar terus beradaptasi dan berinovasi terhadap kebutuhan masyarakat,” kata Heru.

Selain itu, Heru menambahkan, tidak hanya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, seorang birokrat harus memiliki karakter yang baik dalam memastikan tata kelola yang terbuka serta tanggung jawab dalam mengambil keputusan.

“Aparat dan birokrat idealnya memiliki kemampuan untuk berkembang mengikuti tren global, mencerminkan keberagaman kota global, dan mendorong kebijakan serta praktik inklusif,” jelas Heru.

Heru juga menekankan bahwa kemampuan untuk berjejaring dan bersinergi dengan badan internasional dan sektor lainnya, serta kemampuan untuk mengayomi masyarakat yang memiliki berbagai macam latar budaya.

“Juga menjadi upaya penting dalam memperbaiki kualitas pelayanan,” pungkasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button