Megapolitan

KAI Daop 1 Tertibkan Bangunan Liar di Lintasan KA Tanjung Priok-Ancol

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta bersama unsur kewilayahan mulai Senin menertibkan sejumlah bangunan liar di sepanjang jalur rel lintasan Kereta Api (KA) Tanjung Priok sampai Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta, Senin (24/3), mengatakan, penertiban pertama dilakukan terhadap 326 bangunan liar yang sebagian besar merupakan bangunan tidak permanen dan sudah pernah dibongkar secara mandiri di Tanjung Priok.

“Untuk hari ini, untuk tahap pertama dilakukan penertiban sebanyak 326 bangunan liar yang sebagian juga pada bangunan tersebut sudah ada yang membersihkan mandiri ya, secara mandiri, bangunan liar tersebut,” ujar Eva seperti dikutip Antara, Senin (14/3).

Pemilik bangunan liar melalukan pembongkaran secara mandiri karena sebelumnya KAI Daerah Operasi 1 (Daop) 1 Jakarta telah melakukan koordinasi kewilayahan dan sosialisasi bersama kepada penghuni untuk mengosongkan lokasi tersebut.

Penertiban dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan KA serta keamanan masyarakat yang berada di sekitar jalur rel.

Kegiatan penertiban dilakukan KAI Daop 1 bersama unsur kewilayahan setempat dengan mengerahkan sekitar 150 personel.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menaati peraturan yang ada, demi keselamatan bersama.

Adapun undang-undang yang mengatur tentang keselamatan perjalanan KA tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button