Megapolitan

Setelah Diuji Coba, 30 Bus Listrik Transjakarta Dinyatakan Aman

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 30 unit bus listrik yang kini beroperasi pada empat rute non “Bus Rapid Transit” (BRT) TransJakarta telah menjalani berbagai pengujian selama tiga bulan dan dipastikan aman.

Direktur Operasional dan Keselamatan PT TransJakarta, Yoga Adiwinarto di Jakarta, Kamis, menjelaskan, selama tiga bulan sebanyak 30 bus listrik tersebut telah menjalani berbagai uji coba mulai dari ketahanan baterainya.

“Kemudian dilihat bagaimana konsumsi energinya, lalu pengujian daya habis berapa lama saat keadaan idle atau tidak beroperasi, itu kami coba,” kata Yoga, seperti dilansir Antara, Kamis (10/3/2022).

Berita Terkait

Dalam pengujian bus listrik tersebut, TransJakarta menggandeng Kementerian Perhubungan yang memiliki balai pengujian.

Baca Juga : 30 Bus Listrik Beroperasi di Jalur TransJakarta

“Kami melakukan pengujian untuk melihat kecocokan dengan layanan TransJakarta, terlebih ini diklaim produsen bertahan 200-300 kilometer. Itulah mengapa tiga bulan dilaksanakan uji cobanya,” kata Yoga.

Dari sisi keamanan dan adanya informasi kendaraan listrik terbakar ketika dalam keadaan terparkir, Yoga menyebutkan, hal itu pun telah diuji dan dapat dipastikan unit bus tersebut bebas dari masalah itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button