Megapolitan

Peluang Wahidin Halim Pimpin Kembali Banten Terbuka Lebar, Ini Hasil Surveinya

INDOPOSCO.ID – Peluang Wahidin Halim (WH) untuk kembali terpilih di periode kedua kepemimpinannya terbuka lebar. Pasalnya, WH memiliki keunggulan dibandingkan sosok politisi lain.

Hal itu berdasarkan hasil survei lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) bertajuk Evaluasi Publik Terhadap Kinerja Pemerintahan Provinsi Banten dan Peta Elektoral Pilkada 2024 yang berlangsung 16-24 Januari 2022.

Berdasarkan survei tersebut, Wahidin Halim merupakan kandidat Gubernur yang paling banyak dipilih responden atau memiliki elektabilitas tertinggi, yaitu 19,3%, disusul Rano Karno (13,3%), Airin Rachmi Diany (11,0%), Andika Hazrumy (9,8%), dan Ahmed Zaki Iskandar (6,8%). Sedangkan 21,6% masyarakat mengaku tidak tahu/tidak jawab. Hasil tersebut saat simulasi 11 tokoh.

Berita Terkait

“Pemilih yang belum menentukan pilihan masih sangat tinggi, yaitu 21,6%. Ini karena pilkada masih hamper tiga tahun lagi, jadi masyakat belum aware soal ini. Masyarakat juga belum ada stronge voter terhadap pilihannya,” kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rifan saat jumpa pers di Fame Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/1/2022).

Ali mengatakan, saat repsonden disodorkan 5 nama, elektabilitas Wahidin Halim justru meningkat, yaitu 20,8%, disusul Airin Rachmi Diany (19,3%), Andika Hazrumy (16,5%), Rano Karno (15,8%), dan Sufmi Dasco Ahmad (1,3%). Sedangkan 26,3% masyarakat mengaku tidak tahu/tidak jawab.

Baca Juga: Ini Keinginan dan Ajakan Gubernur banten Soal Omicron

“Jika disodorkan 3 nama, elektabilitas Wahidin Halim kembali naik menjadi 28,1% sebagai tokoh yang paling banyak dipilih, disusul Rano Karno (27,1%), dan Andika Hazrumy (16,3%). Sedangkan 28,6% masyarakat mengaku tidak tahu/tidak jawab,” kata Ali.

Dari sisi personal, Wahidin Halim juga unggul pada 4 hal, yaitu integritas dan kejujuran, Visi-Misi dan program, ketegasan dan religiusitas/ketaatan. Temuan Survei Atas Kinerja Pemerintahan Provinsi Banten

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button