Megapolitan

DPRD DKI Minta Anies Tiadakan Ganjil-Genap Karena Omicron Meningkat

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono memohon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meniadakan sementara pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap guna mengurangi pergerakan dengan transportasi massal dan mempertimbangkan penyebaran Covid-19 vairan Omicron yang semakin meningkat.

“Untuk menghadapi penyebaran Covid-19 tersebut, apalagi Omicron semakin tinggi di DKI Jakarta, kami meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mulai meniadakan ganjil-genap sehingga diharapkan dapat mengurangi penggunaan transportasi massal,” ujar Mujiyono dalam keterangan di Jakarta, Selasa (18/1/2022), seperti dikutip Antara.

Hal ini, lanjut dia, krusial dilakukan karena varian Omicron virus corona di Jakarta mulai merebak yang sudah mencapai 825 kasus tercatat 243 orang di antaranya berasal dari transmisi lokal per 17 Januari 2022.

Baca Juga : 27 Ribu Kendaraan Biasa Masuk Bogor Turun Karena Gage

Di sisi lain, ungkap Mujiyono, keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 mencapai 20 persen imbas kenaikan kasus virus corona, dan ICU sebesar lima persen.

“Pemerintah perlu memperketat kembali protokol kesehatan di fasilitas umum dan tempat keramaian. Pembatasan jumlah penumpang pada angkutan umum massal juga harus segera diterapkan untuk menghindari transmisi lokal,” tutur Mujiyono.

Mujiyono juga menegaskan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) pada sejumlah sekolah harus diwaspadai, sebab sudah ada 39 sekolah di Jakarta yang ditutup usai ditemukan penularan virus corona.

Baca Juga : Ini Kendaraan yang Dibolehkan Melintas Saat Ganjil Genap di Banten

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button