Megapolitan

Antisipasi Omicron, DKI Terapkan Micro Lockdown

INDOPOSCO.ID-Pemprov DKI Jakarta melakukan penerapan penguncian wilayah berskala mikro atau “micro lockdown” di beberapa lokasi di ibu kota menyusul peningkatan kasus positif COVID-19 varian Omicron.

“Dari wilayah diterapkan ‘micro lockdown’ yang dikelola pimpinan setempat dan masyarakat disana,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia di Jakarta, Senin.

Namun, Dwi tidak memberikan detail berapa lokasi di DKI yang sudah menerapkan pembatasan skala mikro tersebut. Lokasi dengan kasus positif COVID-19 banyak dan bersamaan akan menerapkan “micro lockdown”.

Berita Terkait

Sebelumnya, sebanyak 36 orang warga di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, ditemukan terpapar COVID-19. “Dari 36 orang tersebut, satu orang berinisial R, terpapar varian baru Omicron,” katanya.

Baca Juga : Jika Penyebaran Covid Naik Signifikan, DKI Akan Tutup Sekolah 15 Hari

Menurut Dwi Oktavia, R diperkirakan terpapar dari transmisi lokal karena tidak ada riwayat melakukan perjalanan luar negeri. “Transmisi lokal, tapi bisa jadi ibu R ini tertular dari orang lain yang tidak diketahui, karena mungkin gejalanya ringan jadi tidak disadari sumber penularannya,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button