Megapolitan

Kalau ke JIS, Anies Ajak Jakmania Naik Transportasi Umum Saja

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter klub sepak bola Persija, Jakmania, untuk turut mengkampanyekan penggunaan transportasi umum menuju Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam tasyakuran atau peringatan HUT ke-24 Jakmania, Anies Baswedan menyampaikan, stadion bertaraf internasional itu tidak dirancang untuk menyediakan lapangan parkir guna mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum.

“Saya ajak The Jak untuk sama- sama mengkampanyekan penggunaan kendaraan umum, mulai ke stadion menggunakan kendaraan umum. Itu yang terjadi di kota besar dan maju di dunia. Nonton sepak bola menggunakan kendaraan umum, jadi tidak ada macet,” kata Anies di Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2021).

Anies menjelaskan, BUMD DKI sektor transportasi, PT Transportasi Jakarta( TransJakarta) telah membuka rute baru dari halte Harmoni menuju JIS. Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun stasiun KRL dekat JIS.

Dalam kesempatan sebelumnya, Anies menyebutkan, kapasitas penonton di JIS mencapai 82.000 orang, tapi lahan parkir kendaraan yang disediakan hanya sedikit. Hal ini agar pentonton pertandingan sepak bola menggunakan kendaraan umum dan meminimalisasi kendaraan pribadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button