Megapolitan

Wagub Persilakan MUI DKI Bentuk Pasukan Siber

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk pasukan siber jika dinilai baik, karena organisasi berhak membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Silakan saja. Semua organisasi punya hak. Apa yang dinilai baik silakan dilaksanakan,” kata Riza Patria di Jakarta, Sabtu.

Menurut Riza, gagasan pembentukan pasukan siber oleh MUI DKI Jakarta, merupakan bagian dari perkembangan zaman, di mana banyak warga dapat mengakses informasi melalui gawai pintarnya.

“Adanya tim siber ini diharapkan bisa turut mengawasi setiap informasi yang beredar di internet agar warga tidak mendapat kabar bohong, sekaligus memberi edukasi dalam memilah informasi,” katanya.

Riza menjelaskan, pada zaman digital saat ini ada banyak media sosial sehingga tidak perlu membuat dan menyebarkan berita hoaks.

Setiap informasi di media sosial harap dicermati dan dicek kembali sebelum kita menyebar luaskannya. “Jika menyebaran informasi salah, kita ikut berdosa dan bisa berurusan dengan aparat hukum,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, menuturkan, pasukan siber diharapkan mampu melawan “buzzer” yang menyudutkan ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button