Megapolitan

DPRD Kota Bogor Beri Catatan Pengelolaan Biskita Trans Pakuan

INDOPOSCO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor berikan catatan bagi pemerintah setempat, terhadap pengelolaan Biskita Trans Pakuan yang baru dikeluarkan di Kota Bogor.

Catatan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM), dalam keterangan tercatat yang diperoleh Antara, Rabu, yang memesankan agar Pemerintah Kota Bogor berjaga- jaga dalam pengelolaan transportasi umum yang diperbarui itu.

ZM mengatakan sebanyak 10 armada Bus Kita Trans Pakuan yang mulai mengaspal di Kota Bogor pada awal November dari target 49 unit pada akhir tahun 2021 perlu memerhatikan perawatan, kestabilan pengelolaan dan memerhatian kodrat pengemudi yang mungkin tidak terakomodasi menjadi pengemudi bus.

Ia menegaskan kehadiran Biskita Trans Pakuan pengganti bus Trans Pakuan yang sebelumnya sempat beroperasi di Kota Bogor telah didanai oleh pemerintah pusat.

Bus digadang- gadang akan menjadi kemajuan transportasi di Kota Bogor karena akan mengambil alih angkot-angkot yang sudah tidak pantas pakai.

Baca Juga : Biskita Trans Pakuan Resmi Beroperasi

10 bus yang akan beroperasi dengan rute Ciparigi- Stasiun Bogor ini akan bebas biaya hingga akhir tahun. Dengan begitu, Zaenul Mutaqin meminta agar Pemerintah Kota Bogor dan Wali Kota Bogor Bima Arya mengatur bus baru ini dengan baik.

“Jangan terlelap dalam euforia, perawatan bus harus diperhatikan, terlebih keberadaan bus ini masih full subsidi pemerintah karena gratis. Jangan sampai nanti di akhir tahun malah sudah rusak,” ujarnya, sperti dikutip oleh Antara.

Zenal yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bogor mengaku mensupport kehadiran bus dan program Buy The Service (BTS) di Kota Bogor.

Namun ia menegaskan Wali Kota Bogor agar sekiranya kehadiran bus ini sejalan dengan program rerouting dan pengurangan angkot yang menjadi satu-satunya persoalan yang belum teratasi hingga periode kedua kepemimpinan Bima Arya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button