Megapolitan

Layanan Vaksinasi Covid-19 bagi Petani Digelar Malam Hari di Kabupaten Bekasi

INDOPOSCO.ID – Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi petani di Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi digelar pada malam hari karena pada pagi hingga menjelang sore para petani umumnya bekerja di sawah.

“Kalau pagi dan siang banyak yang tidak bisa. Pak Tani dan Bu Tani juga kan siang di sawah, jadi waktunya tidak ketemu, sehingga kami berinisiatif menggelar vaksinasi di malam hari,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cabangbungin Ajun Komisaris Robiin di Kabupaten Bekasi, Selasa petang (28/9).

Menurut Robiin, layanan vaksinasi pada malam hari disediakan dalam sepekan terakhir untuk memudahkan warga yang harus bekerja pada pagi hingga siang hari mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Diadakan langsung oleh Polsek Cabangbungin, yang mendapat dukungan dari Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Desa, dan tenaga kesehatan dari RSUD Cabangbungin,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Camat Cabangbungin Asep Bukhori mengatakan, mayoritas warga di wilayahnya petani, yang bekerja di sawah dari pagi sampai menjelang sore.

“Masyarakat Cabangbungin mayoritas sebagai petani sehingga ada beberapa yang tidak memiliki waktu untuk vaksin di pagi dan sore hari,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah kecamatan telah meminta para kepala desa beserta pengurus lingkungan rukun tetangga dan rukun warga menggerakkan warga yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 ke tempat pelayanan vaksinasi malam hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button