Megapolitan

Ajak Masyarakat Kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta-JXB Adakan Sayembara Nama Jalan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board (JXB) / PT Jakarta Tourisindo menggelar Sayembara Penamaan Jalan di Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti sayembara ini dengan mengirimkan proposal dan mengunggah ide melalui platform Instagram. Masyarakat dapat mengikuti sayembara yang dimulai pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia lalu dan akan ditutup pada 13 September 2021. Sayembara ini menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam perwujudan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam pembangunan Jakarta. “Jika pembangunan ibu kota dilakukan dengan cara berkolaborasi langsung bersama masyarakat, maka akan tercipta rasa kepemilikan dan rasa bangga. Bahwa dalam kawasan ini, ada peran masyarakat yang ikut mewarnai. Sehingga nantinya masyarakat akan lebih bisa menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan di kawasan tersebut,” ujar beliau.

Berita Terkait

Seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan dan jumlah penduduk di DKI Jakarta, maka bertambah pula kebutuhan akan ruang publik maupun infrastruktur yang ada. Salah satu ruang publik yang bertambah berada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, yaitu Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju.

Kedua kawasan yang merupakan kawasan pantai buatan hasil dari proses reklamasi ini membutuhkan penamaan nama jalan yang menarik dan merepresentasikan kearifan lokal sehingga mudah dikenal masyarakat. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta melalui JXB akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam pemberian nama jalan di kawasan tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button