Nusantara

Banten Berharap Kolaborasi Pemanfaatan Aset BLBI yang Disita di Karawaci

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten berharap adanya sinergi dan kolaborasi terkait aset negara.

Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Banten Rina Dewiyanti usai menghadiri konferensi pers penyitaan Aaset BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia) di Jl. Boulevard Palem Raya, Komplek Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/8/2021).

“Kita bisa tahu bahwa di wilayah Provinsi Banten ada aset negara ini. Kita berharap bisa kolaborasi untuk pemanfaatannya. Bisa kita lakukan sinergi dengan pusat, kita melakukan koordinasi pemanfaatan,” ujar Rina.

Dalam kegiatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan Satgas BLBI hari ini menyita 49 bidang tanah seluas 5.291.200 m2 yang berlokasi di Medan, Pekanbaru, Tangerang, dan Bogor. Dari jumlah itu, sebanyak 44 bidang tanah di Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang.

Khusus untuk aset di wilayah Karawaci, lanjutnya, memiliki luas sekitar 25 hektare (ha). Nilai aset yang didatangi oleh pemerintah ini mencapai triliunan rupiah.

“Menurut Pak Bupati (Bupati Ahmed Zaki Iskandar, red), 1 meter persegi sekarang Rp20 juta. Jadi 25 hektare ini nilainya triliunan,” jelas Sri Mulyani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button