Megapolitan

UMKM Kota Bogor Pasarkan Produk secara Digital melalui Bogorhitz

INDOPOSCO.ID – Pelaku usaha mikro, kecil daan menengah (UMKM) di Kota Bogor memasarkan produknya lebih luas secara online melalui platform pasar digital www.bogorhitz.com, dengan menjual produk-produk mulai dari pakaian, makanan, kerajinan, hingga hobi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat (20/8) mengatakan, platform pasar digital www. bogorhitz, com, merupakan market place hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor dan PT Bawa Indonesia Global (BIG).

Kota Bogor memiliki potensi ekonomi yang besar, termasuk di sektor UMKM.

“Pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, potensi ekonomi yang besar harus tetap dioptimalkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” katanya, dikutip dari Antara.

Optimalisasi tersebut dilakukan melalui platform pasar digital untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan sesuai dengan kondisi pandemi saat ini tanpa harus hadir secara fisik.

Untuk mendorong pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya, kata dia, pemerintah harus hadir dalam membangun kolaborasi dan sinergitas, dengan menyiapkan fasilitasnya, melatih pelakunya, dan membuka jalur pasarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button