Megapolitan

Bupati Tangerang Minta Tambahan ICU Covid-19

INDOPOSCO.ID – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menginstruksikan jajarannya untuk menambah jumlah ruang intensive care unit (ICU) untuk perawatan pasien COVID-19 setelah terjadi peningkatan kasus yang signifikan pada dua pekan terakhir di daerah itu.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang saat ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Oleh karna itu saya meminta RS dan seluruh mitra fasilitas kesehatan untuk melaksanakan penambahan tempat tidur perawatan khusus pasien COVID-19,” kata Bupati A Zaki di Tangerang seperti dikutip Antara, Kamis (17/6/2021).

Ia menuturkan, sebelumnya seluruh rumah sakit (RS) rujukan di Kabupaten Tangerang telah memiliki ruang rawat intensif. Namun, yang digunakan untuk perawatan pasien COVID-19 masih minim, sehingga perlu bertindak dengan melakukan pengecekan secara dini agar nantinya bisa menangani pasien secara maksimal.

“Apabila dimungkinkan untuk melakukan penambahan segera informasikan kepada kami, untuk dapat kita bantu sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang ada,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Tangerang pada pekan terakhir ini mengalami peningkatan lantaran banyak ditemukan klaster-klaster baru penyebaran virus corona seperti diantaranya klaster keluarga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button