Megapolitan

Sentra Kreasi Atensi di Kabupaten Bogor Diharapkan Jadi Wilayah Ramah Difabel

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor, Ade Yasin berharap Sentra Kreasi Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) di Balai Disabilitas Ciungwanara, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadikan wilayahnya ramah penyandang disabilitas atau difabel.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya ini, akan lebih banyak lagi membantu khususnya masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Bogor,” ujarnya saat peluncuran Sentra Kreasi ATENSI bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini di Balai Disabilitas Ciungwanara, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/6).

Menurutnya, selaras dengan program Kementerian Sosial itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memiliki program pemberdayaan difabel, seperti mendirikan Graha Pancakarsa yang salah satunya berfungsi menampung bantuan dari perusahaan untuk kaum difabel.

Berita Terkait

“Pelayanan satu atap untuk warga berkebutuhan khusus kerja sama dengan CSR dan perusahaan untuk penyediaan alat bantu dan warga kebutuhan khusus. Serta satu atap untuk pengurusan dinas-dinas terkait untuk masyarakat berkebutuhan khusus,” kata Ade Yasin, dikutip dari Antara.

Kemudian, di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan program inklusif di setiap jenjang pendidikan. Pendidikan inklusif telah masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023. Sehingga, pada penghujung 2020 terdapat 91 SD dan 20 SMP yang menjadi percontohan sekolah inklusif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button