Nasional

Kapolri: Jangan Seperti Negara Tetangga, Kasus Reda Abaikan Prokes

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI kembali melakukan peninjauan penanganan Covid-19 ke wilayah Jawa Timur. Kali ini di Bangkalan, Madura.

Kapolri dan Panglima TNI ingin mengetahui secara langsung dan jelas bagimana kegiatan Pemda, Satgas Covid-19 personel TNI-Polri dalam kegiatan PPKM Mikro.

“Ini penting karena data setelah arus mudik dan arus balik angkanya meningkat sampai tanggal 10 Juni 2021, sekitar kasus aktif 8 ribu lebih,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/6).

Berita Terkait

Panglima TNI dan Kapolri kemudian mandapat paparan dari Bupati Bangkalan Abdul Latief Imron, bahwa di wilayahnya banyak terjadi kluster penularan Covid-19 di tingkat keluarga, ini dikarenakan tradisi kumpul keluarga pada saat libur Lebaran yang mengabaikan Protokol Kesehatan atau Prokes.

Untuk itu, Kapolri mengingatkan agar sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terhadap kepatuhan menegakan protokol kesehatan atau prokes lebih digalakan dengan berbagai model maupun inovasi terhadap manfaat penggunaan masker dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Tingkatkan kegiatan operasi Yustisi dan tim pemburu masker,” tekannya.

Kapolri mencontohkan negara tetangga seperti Malaysia dan India terjadi lonjakan kasus disebabkan masyarakatnya mengabaikan prokes setelah Covid-19 dianggal telah reda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button