Megapolitan

Poros Rawamangun KNPI Dukung Program Bansos DKI

INDOPOSCO.ID – Ketua Poros Rawamangun, KNPI Rudy Darmawanto menuturkan, bantuan sosial (Bansos) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta adalah bansos yang terbaik dari seluruh bansos yang pernah dilakukan oleh pemerintah daerah di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur DKI, bansos DKI jauh lebih baik,” ujar Rudy Darmawanto dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Ia menjelaskan, sebelumnya Poros Rawamangun, KNPI mengkritik sejumlah hal terkait pengadaan Bansos DKI Jakarta diluar Kemensos. “Pada akhir bulan Febuari sampai hari ini, Poros Rawamangun sudah membuat kesimpulan bahwa bansos DKI Jakarta leading sectornya bukan di PD Pasar Jaya tetapi di Dinas Sosial DKI Jakarta,” katanya.

Akhirnya, menurut Rudy, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil sikap dengan menganti Kepala Dinas Sosial DKI. Ia berharap pergantian kepala dinas tersebut memberikan pencerahan yang baik terhadap bantuan-bantuan masyarakat.

Sampai hari ini bansos, masih ujar Rudy, bantuan tunai bagi warga Jakarta mendapatkan satu kali. Namun, pada bulan ketiga 2021 bansos tunai sudah berhenti. “Kita ingin Kepala Dinas bisa mengklarifikasi ini apakah bansos tunai sudah berhenti apa masih lanjut,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button