Olahraga

City Kokoh di Puncak Klasemen usai Benamkan Southampton 5-2

INDOPOSCO.ID – Manchester City mencukur Southampton 5-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris yang dimainkan lebih awal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (10/3/2021).

Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol untuk menyokong kemenangan City yang juga diwarnai sumbangan satu gol dari Ilkay Gundogan dan hanya dibalas Southampton dengan eksekusi penalti James Ward-Prowse dan sebuah gol Che Adams.

Hasil itu membawa City kembali ke jalur kemenangan setelah tren positif mereka berakhir dalam Derbi Manchester, sembari memantapkan kedudukan di puncak klasemen dengan koleksi 68 poin.

Sedangkan Southampton (33) yang menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir, tertahan pada urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris, seperti dilansir Antara.

City membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat serangan pertama mereka yang diakhiri dengan tembakan De Bruyne menyambar bola muntah hasil sepakan Phil Foden yang sempat dimentahkan kiper Alex McCarthy.

Keunggulan itu tak bertahan lama karena 10 menit kemudian Southampton menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Ward-Prowse setelah Jannik Vestergaard dijatuhkan oleh Aymeric Laporte.

Southampton hampir berbalik memimpin pada menit ke-37 setelah merebut penguasaan bola di area pertahanan City, tetapi sayang tembakan penyelesaian Moussa Djenepo tidak menemui sasaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button