Internasional

Perkumpulan WNI di Jenewa Promosi Kebaya di Hari Batik Nasional

INDOPOSCO.ID – Perkumpulan warga negara Indonesia (WNI) yang tergabung dalam Asosiasi Indonesia Jenewa (AIJ) mengenakan kebaya dan berbatik meski di tengah musim gugur yang dingin, sebagai upaya promosi sekaligus merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2022.

“Meskipun jauh dari Tanah Air, warga Indonesia di Swiss memiliki kecintaan yang mendalam terhadap budaya dan Tanah Air, sehingga ajakan AIJ untuk berkumpul berkebaya dan berbatik disambut hangat dan antusias oleh teman-teman diaspora yang tinggal di Swiss khususnya Jenewa,” kata Koordinator acara dari AIJ, Cessy Karina, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/10/2022).

Ia menjelaskan ajang yang digelar di depan Gedung PBB di Jenewa, Minggu (2/10) itu, juga sebagai upaya mempromosikan kebaya agar diakui sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan tak benda di UNESCO.

Baca Juga: Reisa Broto Asmoro Sebut Kebaya Bisa Jadi Tren Seperti Batik

Kegiatan itu juga didukung Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) Jenewa. Hal itu, lanjutnya, terlihat dari banyaknya para diplomat beserta ibu-ibu dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ikut hadir.

Pada kesempatan itu Devi Iswara dari DWP PTRI mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi gerakan “Kebaya Goes To UNESCO” oleh para diaspora Indonesia yang berada di Swiss.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button