Internasional

Aksi Borong Kebutuhan Pokok di Beijing Tak Dapat Dihindari

INDOPOSCO.ID – Aksi borong bahan-bahan kebutuhan pokok di Beijing tidak dapat dihindari meskipun otoritas di Ibu Kota China itu menjamin ketersediaan dan menindak pelaku penimbunan selama protokol kesehatan antipademi Covid-19 mulai ditegakkan lagi.

Warga Beijing berbondong-bondong mendatangi pasar, toko swalayan, dan pusat perbelanjaan untuk melakukan aksi borong sebagai persiapan menghadapi situasi terburuk setelah ditemukan banyak kasus positif Covid-19 yang mengharuskan otoritas setempat membatasi pergerakan masyarakat.

“Saya sudah siapkan bahan makanan pokok, terutama telur, untuk beberapa hari ke depan,” kata seorang warga negara Indonesia kepada ANTARA di Beijing, Selasa (26/4).

Baca Juga : Pameran Otomotif Beijing Ditunda Karena Lonjakan Covid-19 di China

Ia dan beberapa WNI lainnya sampai rela dua hari berturut-turut ikut mengantre di pusat perbelanjaan di sekitar tempat tinggalnya.

“Mi instan, sayur-mayur, dan buah-buahan sudah mulai menghilang di pasaran,” kata seorang WNI lainnya yang tinggal di Distrik Chaoyang dihubungi pada Senin (25/4).

Meskipun mulai langka, tidak ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

Sebagian warga ada juga yang memanfaatkan jasa pesan-antar makanan atau bahan kebutuhan pokok walaupun dengan harga agak mahal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button