Internasional

Hong Kong Tahan Kapal Pesiar Akibat Awaknya Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Otoritas Hong Kong mencegah kepergian sebuah kapal pesiar pada Kamis (21/10/2021) setelah seseorang awaknya diketahui positif Covid-19 dalam uji berkala. Kapal yang bernama “Spectrum of the Seas” itu akan mengawali pesiar di perairan sekitar dengan pembatasan jumlah penumpang hingga setengah kapasitas.

Penumpangnya harus sudah divaksin lengkap dan membawa hasil negatif tes Covid- 19 maksimal 48 jam sebelum berangkat. Sekitar 1.000 dari 1.200 penumpang sudah berada di atas kapal ketika kapal pesiar yang akan berjalan 4 malam itu gagal berangkat.

Semua penumpang harus menjalani tes ulang dan diperbolehkan meninggalkan kapal karena tidak melakukan kontak langsung dengan anak buah kapal (ABK) yang diduga positif.

“Dalam tes Covid-19 rutin terhadap kru hari ini, kami menemukan satu awak yang hasil tesnya belum jelas. Berdasarkan pengujian sampel kedua, hasil awal menunjukkan positif,” kata Royal Caribbean, pemilik kapal dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara, Jumat (22/10/2021).

Awak berumur 40 tahun itu sempat dites positif di Malaysia pada Juli dan negatif lebih dari 10 kali sejak kembali ke Hong Kong pada Agustus. Ia sudah disuntik lengkap dengan vaksin Covid-19 Sinovac.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button