Internasional

Varian Delta Perlambat Ekonomi Asia Timur dan Pasifik

INDOPOSCO.ID – Pemulihan di kawasan Asia Timur dan Pasifik telah dirusak oleh penyebaran varian Delta Covid-19, yang kemungkinan memperlambat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan ketidaksetaraan di kawasan itu, Bank Dunia mengatakan dalam laporan ekonomi terbaru pada Senin (27/9).

Aktivitas ekonomi mulai melambat pada kuartal II-2021, dan perkiraan pertumbuhan telah diturunkan untuk sebagian besar negara di kawasan ini, menurut World Bank East Asia and Pacific Fall 2021 Economic Update.

Sementara ekonomi China diproyeksikan tumbuh sebesar 8,5 persen, wilayah lainnya diperkirakan tumbuh sebesar 2, 5 persen, hampir dua poin persentase lebih rendah dari perkiraan pada April 2021, kata Bank Dunia.

“Pemulihan ekonomi negara- negara berkembang Asia Timur serta Pasifik menghadapi pembalikan nasib,” kata Manuela Ferro, Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik.

“Padahal pada 2020 wilayah itu menahan Covid-19 sementara wilayah lain di dunia berjuang, peningkatan kasus COVID- 19 pada 2021 telah menurunkan prospek pertumbuhan untuk tahun 2021.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button