Internasional

Anak-anak Perempuan Afghanistan Dapat Kembali Bersekolah

INDOPOSCO.ID – Sejumlah siswi sekolah dasar di Afghanistan kembali dapat bersekolah pada Sabtu (18/9/2021), namun para siswi senior di sekolah menengah masih menunggu kejelasan dari pihak berwenang, apakah mereka dapat melanjutkan sekolah.

Sebagian besar sekolah di Kabul masih tutup sejak Taliban berhasil menguasai kota tersebut sebulan lalu.Pejabat Taliban menegaskan bahwa mereka tak akan lagi menerapkan kebijakan ekstrem, seperti melarang anak perempuan bersekolah seperti saat terakhir mereka memerintah Aghanistan pada 1996-2001.

Mereka berjanji akan memperkenankan anak-anak perempuan Afghanistan bersekolah, namun anak-anak perempuan ini harus belajar di ruangan kelas khusus.

Nazife, seorang guru sekolah swasta di Kabul, seperti dikutip Antara, Minggu (19/9/2021) menyatakan para pendidik telah merevisi kebijakan agar mereka dapat kembali membuka sekolah. Sebelum Taliban merebut Kota Kabul, sekolah tersebut mencampur antara siswa lelaki dan perempuan dalam satu kelas.

“Nanti para siswi belajar di pagi hari dan siswa di sore hari. Guru laki-laki mengajar siswa dan guru perempuan mengajar siswi,” kata Nazife.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button