Internasional

AS Tutup Perbatasan Darat dengan Kanada dan Meksiko hingga 21 Juli

INDOPOSCO.ID РPerbatasan darat Amerika Serikat (AS) dengan Kanada dan Meksiko akan tetap ditutup untuk perjalanan yang tidak penting hingga setidaknya 21 Juli, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan pada  Minggu (20/6).

Perpanjangan 30 hari datang setelah Kanada mengumumkan perpanjangannya sendiri pada Jumat (18/6) tentang persyaratan yang akan berakhir pada Senin dan telah berlaku sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona (Covid-19).

Pemerintah AS mengadakan pertemuan kelompok kerja dengan Kanada dan Meksiko tentang pembatasan perjalanan pekan lalu dan berencana mengadakan pertemuan setiap dua minggu, kata pejabat AS kepada Reuters.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mencatat “perkembangan positif dalam beberapa pekan terakhir dan berpartisipasi dengan lembaga AS lainnya dalam kelompok kerja ahli Gedung Putih dengan Kanada dan Meksiko untuk mengidentifikasi kondisi di mana pembatasan dapat dilonggarkan dengan aman dan berkelanjutan.”

Beberapa anggota parlemen AS dan komunitas perbatasan yang telah terpukul keras oleh pembatasan telah mendorong untuk melonggarkan pembatasan menjelang perjalanan musim panas yang sibuk.

Kanada juga berada di bawah tekanan dari perusahaan dan industri pariwisata untuk melonggarkan larangan, yang diberlakukan untuk membantu menahan penyebaran virus corona dan telah diperbarui setiap bulan sejak Maret 2020.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berdiri teguh, mengatakan pekan lalu perbatasan akan tetap ditutup sebagian besar sampai 75 persen warga Kanada menerima vaksin virus corona dua dosis pertama dan 20 persen telah diberikan dosis pertama dan kedua vaksin COVID-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button