Internasional

300 Anak Jadi Sukarelawan Uji Klinis Vaksin Oxford

INDOPOSCO.ID – Para peneliti di Inggris akan menggunakan 300 sukarelawan anak untuk menguji keefektifan vaksin Oxford/AstraZeneca pada anak-anak berusia antara enam sampai 17 tahun. Uji klinis akan menilai apakah suntikan vaksin, yang dikenal sebagai vaksin ChAdOx1 nCoV-19 akan menghasilkan respons imun yang kuat pada anak-anak di kelompok usia tersebut.

Vaksin Oxford adalah satu dari tiga vaksin yang telah disetujui untuk digunakan pada orang dewasa di Inggris, bersama dengan Pfizer/BioNTech dan Moderna.

Andrew Pollard, profesor infeksi dan kekebalan pediatrik, dan kepala penyelidik pada uji coba vaksin Oxford, mengatakan, meskipun sebagian besar anak relatif tidak terpengaruh oleh virus corona, namun penting untuk menetapkan keamanan dan respons kekebalan. Vaksin pada anak-anak dan remaja penting karena beberapa anak dapat memperoleh manfaat dari vaksinasi.

”Percobaan baru ini akan memperluas pemahaman kita tentang pengendalian Covid-19 ke kelompok usia yang lebih muda,” ujar Andrew Polland seperti dikutip dailymail, Sabtu (13/2/2021).

Vaksinasi pertama dalam uji coba akan dilakukan bulan ini, dengan 240 anak menerima vaksin dan yang lainnya menerima suntikan kontrol meningitis.

Awal pekan ini, wakil kepala petugas medis Inggris mengatakan beberapa uji coba sedang dilakukan untuk mengembangkan vaksin yang aman dan efektif pada anak-anak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button