Internasional

Ngeri, Giliran Paman Sam Diserang Varian Baru Covid-19

INDOPOSCO.ID – Setelah menyebar ke berbagai negara, kini giliran Amerika Serikat (AS). Ini setelah dilaporkan bahwa varian baru Virus Covid-19 yang mulanya muncul di Inggris dan Afrika Selatan sudah terdeteksi di Washington D.C. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan setempat LaQuandra Nesbitt pada Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya, kemunculan jenis baru Covid-19 di Negeri Paman Sam ini diberitahu oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) pada Rabu (10/2/2021) malam. Sedikitnya 35 negara bagian AS telah mengonfirmasi varian Covid-19 yang lebih menular. Setidaknya terdapat 930 kasus Covid-19 varian Inggris dan sembilan varian Afrika Selatan.

Dalam konferensi pers, varian Inggris yang dikenal sebagai B.1.1.7, ditemukan pada tiga orang, sedangkan varian Afrika Selatan, B.1.351, hanya di satu orang.

Berita Terkait

“Setiap tes positif (Covid-19, red) tidak diurutkan untuk mendeteksi varian, hanya satu sampel kasus yang diurutkan untuk varian. Tidak semua kasus positif diurutkan baik oleh laboratorium Kesehatan Masyarakat DC atau yang dikirim ke CDC untuk diurutkan,” ujar Nesbitt kepada Anadolu seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button