Headline

Soroti Pernyataan Mahfud MD, Komisi II Sebut Pergantian Komisioner KPU

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera menegaskan sepakat dengan pernyataan mantan Menko Polhukam dan mantan calon Wakil Presiden 2024, Mahfud MD yang menyebut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah bergaya hidup mewah. Salah satunya yang disalahgunakan oleh Hasyim Asy’ari selama menjalankan tindakan asusila.

Menurut Mardani, Komisi II pernah turut menyinggung perilaku hedon para anggota penyelenggara pemilu itu.

“Wajar Pak Mahfud marah. Di Komisi II, kami juga sudah mencerca gaya hidup mereka yang berlebihan,” kata Mardani saat dihubungi indopos.co.id, Rabu (10/7/2024).

Namun ketika ditanya perihal desakan agar seluruh komisioner KPU saat ini diganti, kata Mardani, tentunya hal itu harus mengikuti proses sesuai peraturan yang ada.

“Untuk bab penggantian prosedurnya ada syarat,” ucapnya.

“Dan dari putusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) itu, tentunya (KPU) untuk mengambil pelajaran dan bersikap hati-hati,” sambungnya menambahkan.

Diketahui sebelumnya, Mahfud MD angkat suara soal putusan DKPP yang memecat Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Menurut Mahfud, dugaan ‘dosa’ KPU RI tidak berhenti sampai di situ. Berdasarkan info dari obrolan yang bersumber dari Podcast Abraham Samad SPEAK UP, disebut setiap komisioner KPU sekarang memakai 3 mobil dinas mewah, penyewaan jet pribadi untuk alasan dinas namun berlebihan, juga fasilitas lain jika ke daerah yang bersifat asusila.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button