Headline

Polri Siagakan Personel SAR Antisipasi Cuaca Ekstrem di Seluruh Indonesia

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiagakan personel dan sarana prasarana untuk menghadapi situasi kontijensi bencana alam yang diprediksi terjadi saat cuaca ekstrem melanda.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu mengatakan Polri melakukan analisis dan evaluasi (aneh) yang dipimpin oleh Wakapolri terkait adanya potensi cuaca ekstrem di Tanah Air, kemudian meminta seluruh personel di wilayah untuk siaga.

“Pak Wakapolri sudah mengarahkan untuk mempersiapkan pasukan SAR dan sarana prasarana untuk menghadapi situasi-situasi kontijensi bencana alam,” kata Dedi, seperti dikutip Antara, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga : Polisi Prediksi Penurunan Arus Lalin Libur Natal Karena Ini

Kegiatan anev yang diikuti polda dan polres jajaran seluruh Indonesia memberikan pengarahan kepada para kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk melakukan langkah-langkah mitigasi bencana.

“Para kasatwil sudah diperintahkan turun ke lapangan untuk memetakan kerawanan-kerawanan yang mungkin dapat terjadi di wilayah masing-masing,” kata jenderal bintang dua itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button