Headline

Meski Menang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Tetap Marah, Ada Apa?

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku marah melihat performa skuadnya saat melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

“Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, performa Pratama Arhan dan kawan-kawan tidak maksimal meski skuad berjuluk “Garuda” mampu menundukkan lawannya itu dengan skor 2-1.

Baca Juga : Shin Tae-yong: Thailand Tetap Kuat Meski Tanpa Dua Pilar di Piala AFF

Shin menyebut, kekhawatirannya dengan penampilan timnas Indonesia menjadi nyata dalam laga tersebut.

“Jadi tadi dalam rapat tim (setelah pertandingan-red), saya meminta tim untuk fokus, menjadi lebih baik secara bertahap. Namun, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pemain,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Dalam laga melawan Kamboja, Indonesia memang memperlihatkan permainan yang tidak efektif.

Statistik resmi AFF mencatat, Indonesia yang menguasai 54,6 persen pertandingan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dan delapan percobaan melenceng.

Itu jauh lebih banyak daripada Kamboja yang cuma melepaskan total tiga percobaan, di mana dua mengarah ke target sementara lainnya tak menemui sasaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button