Headline

Kemendagri Sosialisasikan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024

INDOPOSCO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar sosialisasi penetapan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Acara ini digelar dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024, serta memastikan dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pemilu,” kata Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri Syarmadani di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (21/12/2022).

Keberhasilan Pemilu 2024, kata Syarmadani, ditentukan oleh sinergi dari elemen elemen yang terlibat seperti penyelenggara pemilu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah, aparat keamanan, pasangan calon, partai politik, pendukung, pers, non government organizations (NGO), dan masyarakat.

Baca Juga : Mendagri Nyatakan Kepulauan Widi Tak Boleh Pindah ke Asing

Menurut dia, indikator lain keberhasilan pemilu adalah berjalan secara lancar sesuai dengan rencana hingga akhir dengan efisien. Selanjutnya, terciptanya penyelenggara pemilu yang terpercaya, menghasilkan pilihan rakyat yang terbaik, serta tanpa permasalahan besar atau masalah turunan.

Di samping itu, partisipasi pemilih cerdas dan bertanggung jawab sesuai dengan target.

Sementara itu, Direktur Informasi Polhukam Kominfo Bambang Gunawan menyebutkan terdapat tiga tujuan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. Pertama, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilu, antara lain, penyelenggara, peserta, pemilih, regulasi, tata kelola, tahapan, dan jadwal kegiatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button