Headline

Tim Labfor Polri Periksa Sampel Pasien Gagal Ginjal Akut

INDOPOS.CO.ID – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri saat ini masih mempelajari hasil sampel pasien anak yang menjalani perawatan medis kasus gagal ginjal akut di sejumlah Rumah Sakit (RS) guna menelusuri penyebabnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, tim gabungan penanganan kasus gagal ginjal akut masih melakukan pengambilan sampel pasien, berupa obat yang diminum, sampel darah dan sampel urine, serta rekam medis dokter yang merawat pasien.

“Masih proses penyelidikan, antara BPOM, Kemenkes, dan penyidik masih mempelajari hasil sampel dari laboratorium di seluruh Indonesia yang ada pasien gagal ginjal,” kata Dedi seperti dikutip Antara, Senin (31/10/2022).

Berita Terkait

Baca Juga : Dokter Forensik Serahkan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J ke Bareskrim

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per tanggal 24 Oktober, terdapat 245 kasus gagal ginjal akut yang terjadi di 26 wilayah di Indonesia, dengan rincian 141 pasien meninggal dunia, 66 pasien dirawat, dan 38 pasien sembuh.

Menurut Dedi, sampel pasien gagal ginjal akut yang dikumpulkan oleh tim gabungan bakal dibawa ke Jakarta untuk diuji di Labfor Polri demi menelusuri penyebab gagal ginjal pasien.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button