Headline

DKI Uji Coba Tiket Berbasis Pengenalan Wajah di Stasiun MRT Asean

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba tiket berbasis pengenalan wajah yang dilakukan di stasiun MRT ASEAN sebagai salah satu bentuk integrasi transportasi di Ibu Kota.

“Tim dari JakLingko, MRT, TransJakarta pastikan spesifikasi ini tidak berhenti di satu stasiun,” pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meluncurkan integrasi transportasi di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Jumat (7/10).

Ia berharap skema pembayaran terbaru itu tak hanya berhenti di stasiun MRT ASEAN, namun diperluas di stasiun-stasiun lainnya.

Berita Terkait

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan metode pembayaran tersebut melengkapi skema pembayaran yang sudah ada mulai dari kartu uang elektronik, kode QR, hingga aplikasi dari telepon seluler.

Gubernur DKI itu mengklaim integrasi transportasi di Jakarta termasuk yang detail dan layak mendapatkan rekor dunia.

“Saya dengar dari Dirut JakLingko bahwa ini pertama kali di dunia terjadi integrasi seperti itu. Jadi Pak Kamal (Dirut JakLingko) daftarkan ini di Guinness World Records, supaya tercatat di dunia Jakarta kota pertama yang melakukan pengintegrasian sampai sedetail itu,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button