Headline

Urai Macet, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Selatan Jateng

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur selatan Jawa Tengah untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan di ruas Ajibarang-Bumiayu yang merupakan jalan penghubung jalur tengah dan selatan Jateng dengan jalur Pantura.

Saat ditemui di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jumat (6/5/2022) malam, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas Komisaris Polisi Arie Prayitno mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan di beberapa titik, antara lain Kemranjen dan Wangon.

Dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Kemranjen, kata dia, sebagian kendaraan tujuan Jakarta yang melintas di jalur selatan Jateng dibelokkan ke arah Banyumas dan selanjutnya menuju pintu tol di Pemalang.

“Tapi kami tidak berani terlalu banyak, sedikit-sedikit, karena dikhawatirkan akan menambah beban di ruas jalan Kaliori-Sokaraja yang cukup padat,” katanya.

Sementara di Wangon, kata dia, sebagian arus kendaraan yang datang dari arah timur (Yogyakarta, red.) diarahkan melewati jalur selatan Jateng menuju Bandung dan Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button