Headline

Realisasi Investasi di DKI Naik 8,8 Persen saat Pandemi Covid-9

INDOPOSCO.ID – Realisasi investasi di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta mencapai Rp103,3 triliun pada 2021 atau naik 8,8 persen bila dibandingkan 2020 sebesar Rp95 triliun, meski berada di tengah pandemi Covid-19.

“Capaian ini menjadi bukti kinerja investasi di Jakarta semakin baik,” tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra di Jakarta, Jumat (18/2/2022), seperti dikutip Antara.

Ia beriktikad peningkatan realisasi investasi itu didorong sejumlah inovasi seperti asistensi atau pendampingan pengurusan perizinan dan non perizinan terkait investasi di Jakarta.

Selain itu, lanjut ia, menyediakan pertemuan antara calon investor dengan pemilik proyek melalui kegiatan “Jakarta Investment Forum” (JIF) dan menghadirkan inovasi layanan untuk mempermudah investor dalam menancapkan modalnya di Jakarta.

“Kemudahan dalam berinvestasi menjadi perhatian besar kami,” ekstra Benni.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi DKI Jakarta pada 2021 terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 3,3 miliar dolar AS atau sebanding dengan Rp48,6 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp54,7 triliun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button