Headline

Puluhan Warga Tertipu Minyak Goreng Harga Murah

INDOPOSCO.ID – Puluhan warga Samarinda, Kaltim, menjadi korban penipuan minyak goreng murah dengan harga Rp150 ribu per dus oleh pelaku berinisial FA (31). “Waktu awal itu harga Rp170 ribu satu dus, kemudian jadi Rp150 ribu dan dijanjikan gratis ongkos kirim, bonus beras, dan gula. Dari situ saya langsung memesan banyak,” ungkap salah satu korban bernama Citra di Samarinda, Selasa (8/2/2022).

Salah satu korban bersama kuasa hukumnya pun mendatangi Polresta Samarinda untuk membuat laporan dugaan kasus penipuan.

Citra menjelaskan bahwa FA awalnya menawarkan minyak goreng untuk keperluan pribadi. Namun, mengetahui harga minyak goreng sedang meroket dan langka, dia pun memesan dengan jumlah yang banyak serta mengajak rekan-rekannya.

Ketika diminta penjelasan soal pengiriman, FA pun sering beralasan dengan berbagai macam bahwa minyak goreng yang dipesan tak bisa dikirim.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Ancam Pidanakan Penimbun Minyak Goreng

Tak ingin menyerah, Citra pun berusaha mendapatkan pesanannya dengan mendatangi gudang di Jalan Batuah Samarinda, yang disebut FA sebagai lokasi penyimpanan minyak goreng. Namun, saat berada di lokasi, gudang yang disebut ternyata tidak pernah ada.

“Saya disuruh sendiri ke sana, pas saya cek, bukan gudang, melainkan mes karyawan batu bara,” katanya seperti dilansir Antara, Selasa (8/2/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button